Pekerjaan yang Berhubungan Dengan Arsitek

Apakah anda tertarik dengan pekerjaan arsitek? Arsitek merupakan salah satu jenis profesi yang sekarang ini menjadi salah satu profesi yang cukup populer dan banyak diminati di Indonesia. Jika anda ingin menjadi seorang arsitek, maka anda harus tahu pekerjaan yang berhubungan dengan aristektur. Pada artikel di blog ini kami akan memberikan informasi mengenai apa saja jenis pekerjaan yang berhubungan dengan arsitek, sehingga bisa menjadi pandangan anda ke depannya. Berikut beberapa pekerjaan yang berhubungan dengan arsitek:

  1. Drafter

Ketika menjadi seorang arsitek, maka biasanya arsitek akan membuat rancangan gambar saja kepada klien. Kemudian unutk menyelesaikan dan menyempurnakannya akan dikerjakan oleh seorang drafter. Pekerjaan ini sangatlah berhubungan dengan arsitek, karena hasil yang dikerjakan oleh seorang drafter harus menyerupai pekerjaan dari seorang arsitek. Namun drafter ini tidak sama dengan arsitek karena pekerjaannya lebih ringan. Selain itu biasanya seorang drafter juga harus menyampaikan gambar kerja kepada kontraktor atau orang yang bekerja di lapangan. Tugas dari seorang drafter yang lainnya adalah dengan menyiapkan perencana gambar dari hunian atau bangunan yang telah dibuat arsitek dengan kondisi nyata di lapangannya.

  1. Kontraktor

Untuk bisa membangun sebuah hunian atau sebuah proyek maka tidak hanya membutuhkan jasa dari seorang aristek saja, melainkan pasti juga membutuhkan bantuan dari kontraktor. Oleh karena itu mengapa pada artikel di blog ini, kontraktor disebut sangat berhubungan dengan arsitek. Tugas dari kontraktor sendiri adalah lebih ke mengarahkan proses pembangunan proyek sesuai dengan waktu, kualitas, dan juga biaya yang telah ditentukan oleh klien sebelumnya. Seorang kontraktor juga harus memiliki kemampuan untuk mengelola anggaran dengan biaya pembangunan. Selain itu pihak kontraktor juga harus memberikan laporan kemajuan mengenai proyek yang mereka kerjakan mulai dari memberikan laporan harian, mingguan, bulanan, kepada pemilik proyek.

  1. Developer

Jenis pekerjaan selanjutnya yang berkaitan dengan arsitek adalah developer. Pekerjaan developer ini memiliki tugas untuk mengembangkan dan melancarkan proyek pembangunan. Supaya lebih jelasnya, developer ini merupakan seseorang yang bertugas untuk membangun sebuah sistem, merancang arsitektur, dan juga mengimplementasikan dan mengembangkan sistem di masa mendatang. Jadi bisa dibilang bahwa developer ini juga akan sangat berhubungan dengan arsitek dan juga kontraktor yang sudah kami sebutkan tadi ya.

Sebenarnya masih banyak lagi jenis pekerjaan yang berkaitan atau berhubungan dengan arsitek yang nantinya akan kami bahas pada artikel selanjutnya di blog yang sama. Semoga artikel yang kami sampaikan kali ini bisa berguna dan juga bermanfaat bagi anda semuanya yang ingin menjadi seorang arsitek. Dengan mengetahui jenis pekerjaan apa saja yang berhubungan dengan arsitek maka anda bisa mengembangkan komunikasi anda dan tahu dasar-dasarnya. Semoga artikel yang kami sampaikan kali ini bisa berguna bagi anda semuanya!