Cara membuat Iklan di Facebook tepat sasaran

Tentunya kita sudah mengenal jejaring sosial terbesar yang masih bertahan, apa lagi kalau bukan Facebook. Jejaring sosial yang satu ini memiliki suatu fitur penempatan iklan yang biasa dikenal sebagai Facebook Ads. Fitur iklan yang satu ini memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh Google Adwords. Keunggulan tersebut diantaranya adalah harganya yang relatife lebih murah selain itu, facebook ads juga memiliki bak data dari demografi yang sangat besr, sehingga anda dapat mengirimkan iklan anda kepada orang- orang yang memiliki suatu ketertarikan tertentu.

Tidak heran jika banyak orang yang memasang iklan menggunakan facebook ads. Namun dengan persaingan antara penyebar iklan, tentunya kita butuh sesuatu yang menarik agar iklan kita dilirik oleh lebih banyak orang, maka dari itu banyak orang yang berlomba yang menawarkan jasa iklan facebook untuk membuat iklan yang menarik. Karena itu, pada artikel kali ini kami akan membahas cara menggunakan facebook ads seefisien mungkin, berikut ini cara- caranya:

 

  1. Kenali Audiens anda secara Spesifik

Pertama, anda harus mengklasifikasi target halaman iklan anda berdasarkan umur mereka. Berapa persen pengunjugn yang berusia 18-24 , 25-34 tahun dan seterusnya.

Anda juga dapat mengenali audiens anda dengan mellihat perbandingan jumlah pengunjungan laki-laki dan perempuan yang mengunjungi halaman anda. Untuk melihat lebih banyak mana antara pengunjung laki-laki dan perempuan, anda dapat menggunkan Google Analytics.

Anda dapat lebih jauh lagi mengetahui audiens anda lewat lokasi, jenis perangkat, maupun minat para user baru baru ini. Dengan begitu anda bisa mendapatkan kesimpulan siapa sajakah yang menjadi audiens anda secara spesifik.

 

  1. Gunakan berbagai macam pendekatan saat akan Memposting Iklan

Dari pihak facebook sendiri sudah menyarankan untuk menggunakan berbagai pendekatan saat hendak memposting iklan. Kenyataannya, menggunakan lebih dari satu pendekatan juga tidak dilarang dan beberapa ahli digital marketing sepakat kalu cara ini dapat memberikan hasil yang lebih optimal.

Kombinasi berbagai factor pendekatan ini tentunya akan memberi dampak yan gsangat signifikan selama target spesifik yang anda pasang benar- benar tepat.

 

  1. Batasi jangkauan Target Iklan Anda

Mengapa anda disarankan untuk membatasi target? Sedangkan pada nomor 1 dan 2 malah disarankan untuk menspesifikkan target anda. Jadi, iklan anda memang diciptakan untuk membuat user baru menjadi follower anda, namun jika sudah memfollow untuk apa dimunculkan untuk orang yang sama.

Maka dari itu, anda hanya perlu menggunakan fitur “EXCLUDE” lalu masukkan nama halaman anda , lalu para followers anda tidak dapat melihat iklan anda lagi.

 

  1. Gunakan Facebook Pixel

Gunanya dari Facebook Pixel adalah untuk merekam jejak dari para pengunjung website anda. Metode ini juga dinilai sangat efektif dalam memanfaatkan facebook ads. Sebabnya Anda bisa mengarahkan para pengunjung website Anda ke laman facebook perusahaan sehingga jumlah pengunjung laman facebook perusahaan Anda akan meningkat.