5 Tema Desain Interior Yang Menarik Dan Keren

Tema Desain Interior

Gaya atau tema desain interior menjadi salah satu hal yang paling dasar di dalam pemikiran desainer. Khususnya untuk membangun interior yang terlihat lebih nyaman dan enak dipandang. Konsep dari desain interior diterapkan apabila desainer bisa mengidentifikasi maupun menimbulkan masalah desain sebagai analisis yang telah diperoleh dari para kliennya. Adapun beberapa tema yang dapat anda terapkan oleh anda seperti berikut.

1. Tema Kontemporer

Rumah dengan tema kontemporer bisa dilihat dari warna yang akan dipakai. Seringkali warna-warna yang biasanya digunakan dipusatkan di suatu warna yang bisa menjadi aksen. Sedangkan warna-warnanya yang menjadi sebagai background adalah perpaduan dari beragam warna yang bisa digunakan.

Dibandingkan dengan tema lainnya, desain dari kontemporer banyak yang menampilkan lekukan-lekukan hingga bisa mendapatkan kesannya yang hangat. Lekukan-lekukan seperti ini bisa anda lihat dari furniture yang akan dipakai berbahan kayu maupun logam atau bisa juga dengan kaca.

2. Tema Klasik

Tema desain interior yang bisa anda gunakan adalah tema klasik. Umumnya, klasik adalah tema yang sangat cocok untuk segala zaman. Perlu anda ketahui kalau tema klasik seperti menjadi tema monumental yang memberikan kesan mewah dan elegan.

Desain interior dengan tema yang seperti ini akan terlihat berbeda dengan tema lainnya, sebab unsur warnanya akan berbeda. Untuk tema klasik, warnanya akan terdiri dari putih klasi, biru yang agak sedikit keabu-abuan. Tak hanya itu saja, anda juga bisa mengkombinasikan warna kuning, hijau dan cokelat agar bisa menghasilkan kesan klasik.

3. Tema Victoria

Salah satu tema yang populer dan paling banyak digunakan di wilayah Eropa adalah tema victoria. Umumnya, tema ini akan menciptakan ruangan yang terlihat mewah dan keren. Dalam pemilihan warna dalam tema Victoria ini, biasanya diterapkan pada interior ruangan berupa warna merah tua, emas dan hijau tua. Pada intinya, tema victoria akan berkaitan dengan pemilihan warna yang gelap. Jadi, dalam pembuatan desain interior dengan tema victoria, maka anda dapat memakai warna yang agak sedikit gelap seperti warna-warna yang sudah disebutkan tadi.

4. Tema Retro

Tema retro adalah salah satu tema yang sangat terkenal pada tahun 1960-an dan hingga pada saat ini tema retro juga mulai digemari oleh para desainer. Tema maupun gaya retro ini memiliki ciri khas dengan penggunaan warna yang cerah, terang dan juga yang menggambarkan vitalitas penghuninya. Kegairahan ataupun atraktif biasanya muncul pada desain interior dengan gaya yang seperti ini.

5. Tema Bohemian

Tema desain interior yang terakhir adalah tema bohemian. Umumnya, tema bohemian ini akan menampilkan wujud yang berasal dari kebiasaan serta tampilan modern hingga koleksi warna-warni. Setiap hal yang ada di dalam ruangan denga gaya bohemian ini akan mencerminkan individualitas. Bagi anda yang ingin ruangan dengan penataan bebas dan modern, mungkin tema inilah yang sangat cocok untuk diaplikasikan oleh anda.